Selasa, 23 Desember 2014

Resep Masakan Indonesia - Resep Sate Ayam Madura [Lezat]

Resep Masakan Indonesia - Resep Sate Ayam Madura [Lezat]

Resep Cara Membuat Sate Ayam Madura - Sate Ayam Madura merupakan shalat Satu resep andalan Dari Indonesia Yang berasal Dari Madura. Sate Ayam Madura memiliki Banyak Sekali Penggemar Baik di Kalangan Anak Muda Hingga orang tua juga. Ciri Khusus Sate Ayam Madura biasanya para penjual sate Suami sate gerobak menggunakan Yang memiliki Ciri Khusus yang bentuknya seperti perahu. Dan biasanya para penjual berjualan menggunakan baju yang Khas yaitu dengan corak merah putih.



Resep Cara Membuat Sate Ayam Madura
Sate Ayam Madura mempunyai Perbedaan DENGAN Dari sate Lainnya Dari Segi Bahan Dan bumbu di hearts Pembuatan sambalnya. Sate Ayam Madura dengan Bahan Dasar ayam Yang TELAH disiram sambal kacang Dan DENGAN irisan cabai Yang diberi bawang merah mentah.Dan berikut silahkan simak tentang langkah- Langkah Dan Cara Membuat Sate Ayam Madura Astra Honda Motor sebagai berikut Suami:

Bahan Sate Ayam Madura:

1/2 kg Daging ayam, ambil dagingnya,kulit Dan tulangnya bisa di sop. Potong dadu / kotak-kotak Negara Kecil
20 tusuk sate secukupnya
Nasi putih / lontong
1 nipis jeruk, belah Jadi 2
Bumbu Kacang Sate Ayam Madura:

     3 butir bawang merah
     4 butir bawang putih
     150 gr kacang tanah, goreng
     2 sdm kecap manis (ketidak campuran kacang Yang dihaluskan)
     2 sdm kecap manis / seperlunya (pelengkap Saat penyajian)
     2 butir kemiri
     2 sdt gula merah
     150 ml Kaldu udara
     3 sdm minyak sayur / goreng
     Garam secukupnya
Sambal Bawang Sate Ayam Madura:

     4 siung bawang putih
     10 buah cabai merah Kecil
     Garam secukupnya

Cara Membuat Sate Ayam Madura:


  • Bumbu kacang: campur dengan bawang putih,bawang merah,kacang tanah,garam,dan kemiri secukupnya lalu haluskan.Panaskan minyak lalu tumis hingga tercium harum, masukkan kaldu masak sampai mengental. lalu  Angkat.
  • Campurkan 2 sdm bumbu kacang dengan 2 sendok kecap manis,sate celupkan,lalu bakar hingga setengah matang,lalu angkat dan campur kembali bumbu, bakar hingga matang, Angkat.
  • Sambal bawangnya dengan bumbu: minyak panaskan, tumis bawang putih hingga setengah matang,lalu angkat dan tambahkan Campuran bawang putih,cabe merah kecil,dan garam,lalu haluskan.
  • Sate ayam madura siap disajikan dengan bumbu kacang,kecap manis,bawang merah,sambal bawang,jeruk nipis,dan nasi putih atau lontong.

0 komentar:

Posting Komentar